Jumat, 26 Mei 2017

Water Splash Taman M Sarbini Blora

      Water Splash Taman M Sarbini

     Objek wisata ini berada di jantung Kota Blora, yakni di Jalan A Yani, tepatnya di Kelurahan Tempelen, Kecamatan Blora. Lokasi objek juga dekat gedung DPRD Blora atau sebelah barat lapangan Kridosono. Sebelum diubah namanya menjadi "Water Splash", lokasi ini dikenal dengan sebutan Taman Sarbini yang digunakan sebagai objek wisata yang sangat strategis dan cocok untuk bersantai serta melepaskan lelah setelah kesibukan sehari-hari, karena kawasan ini berada di pusat kota yang sangat mudah terjangkau masyarakat lokal maupun dari luar daerah.

     Setelah dikelola swasta, namanya diubah menjadi "Water Splash" sedangkan nama  "Taman Sarbini Blora" masih tetap dicantumkan meski ukurannya lebih kecil.

     Kini, wahana bermain yang tetsedia juga lebih lengkap dan menarik, di antaranya "water splash" atau istilah umumnya "water bluster", otoped, becak air, bianglala, kereta mini, komidi putar, mobil bertenaga baterai, bioskop tiga dimensi, istana balon, bumper boat, kereta wisata, dan lokasi "outbound" untuk anak. Untuk menikmati wahana permainan anak tersebut, tidak membutuhkan biaya yang besar karena harga tiket setiap permainannya hanya Rp.5.000. Sejak diluncurkan pada 16 Oktober 2011, kunjungan ke Water Splash Taman Sarbini cukup bergairah. Khususnya pada hari Minggu dan pada hari  libur nasional. Wisatawan berasal dalam dan luar Kabupaten Blora. Diharapkan obyek wisata Water Splash Taman Sarbini, akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Blora dan menjadi penggairah industri lainnya, seperti jasa penunjang transportasi pariwisata.

Source : Buku Panduan Wisata Kabupaten Blora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar